DK Student Union

The Place Where Dian Kasih Students Share One Vision..
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 Susu bikin sehat??kata siapa??

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2  Next
AuthorMessage
-i\'m KaCan9-
Admin
Admin


Number of posts : 98
Points : 128
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 25
Location : KuRsi RumaH nYang EmpoeK

PostSubject: Susu bikin sehat??kata siapa??   Wed Mar 18, 2009 9:15 pm

Susu dari China menggunakan melamin dalam prosedur pembuatannya.

Baru saja kita mendengar susu formula yang tercemar bakteri, Adalah IPB (Institut Pertanian Bogor) beberapa bulan yang lalu mengumumkan sebuah hasil penelitian yang mereka lakukan tentang terjadinya kontaminasi kuman Enterobacter Sakazakii (ES) pada beberapa sampel susu formula yang mereka teliti. Hasilnya pun tidak tanggung tanggung, hampir 80 persen dari sampel tersebut positif mengandung bakteri yang berbahaya tersebut.
Sekarang muncul berita lagi tentang susu yang tercemar melamin dari cina, mengapa kasus tersebut muncul ketika ada korban, dan korbannya tidak tanggung-tanggung 53.000 bayi terkontaminasi dan 4 bayi yang dikonfirmasi meninggal akibat gagal ginjal, dan mengapa kasus tersebut sempat ditutup-tutupi pada saat olimpiade di cina? korban2 yang di rahasiakan pemerintah China? tanyalah pada rumput yang bergoyang..

Melamin merupakan bahan yang berbahaya bagi tubuh kita, sebenarnya apa sih melamin itu? Melamin adalah bahan kimia berbasis organik dengan rumus kimia C3H6N6. Melamin merupakan trimer dari sianida. Melamin ini mengandung 66% nitrogen, dan sering digunakan untuk bahan campuran plastik dan pupuk. Karena mengandung banyak nitrogen, maka susu yang dicampur dengan Melamin akan menyebabkan seolah-olah kadar protein susu lebih banyak dari kandungan protein aslinya.

Sedangkan bahayanya apa? Melamin sama sekali tidak berguna untuk kesehatan dan tidak ada kandungan nutrisinya. Produk plastik yang menggunakan melamin sebagai bahan dasarnya memang murah sekali, tetapi ada bahaya kanker yang akan menyerang jika menggunakan produk plastik dari melamin.

Bahaya yang dapat ditimbulkan dari Melamin :
• Iritasi untuk kulit yang terkena melamin
• Kerusakan alat-alat reproduksi
• Gagal ginjal
• Kanker

Daftar Makanan Yang Ditarik Dari Peredaran
Kemarin 23 September 2008, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan resmi mengeluarkan daftar produk makanan yang ditarik dari peredaran karena mengandung susu melamin asal China. Ironisnya dari ke 26 merek yang ditarik justru terdapat merek produk makanan berupa susu, permen coklat dan biskuit susu yang terkenal. Walau BPOM mengeluarkan daftar sebanyak 28 merek makanan bermelamin namun terdapat 2 jenis merek yang hanya dibedakan oleh ukuran saja makanya saya hanya menyebutnya 26 merk makanan saja. Dan lebih jauh lagi kalau dilihat-lihat justru dari 26 merk makanan yang dikeluarkan oleh BPOM justru pada kenyataannya hanya mengandung 12 merek. Walah.. ko jadi pusing yah hehehehe. Nah buat jaga-jaga, berikut saya tampilkan daftar merek-merek makanan dan minuman berupa biskuit, es krim, toghurt, susu, permen dan variannya yang ditarik dari peredaran akibat mengandung susu formula ber Melamin asal Cina, atas instruksi BPOM.

1. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
2. Dove Choc Kembang Gula Cokelat
3. Dove Choc (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
4. Guozhen susu bubuk full cream
5. Jinwel Yougoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk
6. Jinwel Yougoo Aneka Buah
7. Jinwel Yougoo tanpa Rasa
8. M&M’s Kembang Gula Cokelat Susu
9. M&M’s Cokelat Susu
10. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
11. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
12. Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar
13. Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk
14. Oreo Stick Wafer (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
15. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
16. Snicker’s (biskuit-nougat lapis cokelat)
17. Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar
18. Yili Bean Club Red Bean Ice Bar
19. Yili Chestnut Ice Bar
20. Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (kembang gula)
21. Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage
22. Yili High Calcium Milk Beverage
23. Yili Prestige Chocliz
24. Yili Pure Milk 1 L
25. Yili Pure Milk 205 ml
26. White Rabbit Creamy Candy

Nah perhatiin deh, beneran kan cuma ada 12 merek …
dunia mkin lma mkin gag ad yg beres ma skali yaph!!
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/likezblue
St.Rio
Junior Member
Junior Member


Number of posts : 179
Points : 182
Popular : 1
Registration date : 2009-03-19
Age : 24
Location : JaKaRta = Jambret ada, Koruptor ada, Rampok tentu ada

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 4:55 pm

SuShen ada kandungan melamin ga ya?
Hahaha..^^
Bahaya juga neh..
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1157286409&ref=profile
-i\'m KaCan9-
Admin
Admin


Number of posts : 98
Points : 128
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 25
Location : KuRsi RumaH nYang EmpoeK

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 5:20 pm

semoga sajah tidak yach~
hahaha...
gawat itoe,.
wakaka
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/likezblue
imcizz
Admin
Admin


Number of posts : 555
Points : 593
Popular : 3
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 7:02 pm

Wkakakak..
Bukannya SuShen Mengandung Kaporit ya??
makanya susunya bening..
wkakakaka...
Back to top Go down
View user profile http://imcizz.tumblr.com
-i\'m KaCan9-
Admin
Admin


Number of posts : 98
Points : 128
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 25
Location : KuRsi RumaH nYang EmpoeK

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 7:33 pm

hahhahaha,.kaporit,.jgn2 d oper k kolam renang jg ageh,.
haha,.
e e,.
btw ne mgandung SARA dll ga y?
haha,.
kn ngataen orang?
wah2,.ga bae nich~
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/likezblue
~Cherry-Cheryl~
Admin
Admin


Number of posts : 231
Points : 263
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 24

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 9:35 pm

wogh, ini ngomongin susu beneran ato sushen?? hahaha..

btw, kalo kebanyakan minum susu kan jadi kelebihan kalsium juga.. Kalo ga salah dibuku biologi ada kan tuh yang tentang tulang, ada yang tentang kebanyakan kalsium itu osteo apaaaa itu namanya hahaha..

paling ga minum susu 2x sehari aja baru ok

hahaha...

_________________

Baca RULES dulu yaaaa...
Back to top Go down
View user profile http://ryl92.livejournal.com
imcizz
Admin
Admin


Number of posts : 555
Points : 593
Popular : 3
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 10:33 pm

Kalo SARA sih,,,selama ga kebangetan n orangnya ga ampe nuntut sih gpp,,
namany jg becanda...
hahahaha...
Asal tau bates aja ngeledekny..:D:D:D

@ryl...
Wah'...
yang anak ipa...
wkakakak..
Setau gw,,klo minum susu bisa menghambat oesteoporosis..
wkakakakaka..
Back to top Go down
View user profile http://imcizz.tumblr.com
St.Rio
Junior Member
Junior Member


Number of posts : 179
Points : 182
Popular : 1
Registration date : 2009-03-19
Age : 24
Location : JaKaRta = Jambret ada, Koruptor ada, Rampok tentu ada

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 10:48 pm

Bukannya kalo kebanyakan kalsium malah bikin batu ginjal ya??
Kan susu malah bagus buat tulang..
Asalkan bukan susu basi, susu beracun n susu bermelamin..
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1157286409&ref=profile
imcizz
Admin
Admin


Number of posts : 555
Points : 593
Popular : 3
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : Jakarta

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 11:07 pm

hahaha,,,
Ga ngerti ah~...
Diotak gw cuma ada ensepalon,,telensepalon,,frontal,,maxila,,madibula,,gastrum...
wkjakakakaaa...
[kena viruz pa ganjar]..
wkakakaka..
Back to top Go down
View user profile http://imcizz.tumblr.com
~Cherry-Cheryl~
Admin
Admin


Number of posts : 231
Points : 263
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 24

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Thu Mar 19, 2009 11:25 pm

wakakakaakk.. cizz jadi tergila2 ma pelajaran biologi hahaha..
Pembicaraan disini jadi kaya pembicaraan nak ipa aja.. tau de yang pinter2 biologinya hahaha..

cizz
tapi emang bener kok.. susu kan mengandung banyak kalsium.. kalo kebanyakan kalsium tuh bisa osteoartritis alias kelebihan kalsium. kalo osteoporosis ma kekurangan kalsium. Jadi minum aja susu sewajarnya

sate
Ya iyalhaaaa.. ngapain minum susu basi??
hihihi...

cizz lagi
ih, ga nyambung nih wkwkwkwk..
tau de yang lancar bahasa latin hahahaha.. tapi sekarang dah ada kemajuan yaaaa.. dulu aja g ga tau ama sekali bahasa latin, sekarang lumayan lha biarpun nilainya tidak memuaskan XD~

_________________

Baca RULES dulu yaaaa...
Back to top Go down
View user profile http://ryl92.livejournal.com
aileen
Advance Member
Advance Member


Number of posts : 229
Points : 239
Popular : 0
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : west jaQz..

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Fri Mar 20, 2009 12:10 am

iia niee ..
sekarang g aj jarang num susu ..
takuut berkandungan melamin ..
ap ageeh skr bny merk" susu yang qt gaq taw kualitas na keq ap ... jade kta msti ati" milih ...
mendiing susu langsug peres dare sapi ..
sehat llooogh
ap ageeh pas dy ngelahirin sapi na ..
klostrum na bxa qt num ...
kata nyaa sh bisa buat pertahan tUbuh ..
hhe ..
da ad yg cba num klostrum sapi ..??
haiio"...


Back to top Go down
View user profile
~Cherry-Cheryl~
Admin
Admin


Number of posts : 231
Points : 263
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 24

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Fri Mar 20, 2009 1:38 pm

G blom pernah coba tuh leen.. tapi kalo susu langsung gitu kan ga ada rasanya.. blom ada pemanisnya XD~

kalo g biasanya minum susu miloooo.. kadang dicampur susu bubuk bendera hahaha.. enak lhooo.. palagi klo ujan gitu.. trus susunya panas2 gitu.. XD~

Btw, leen.. jangan nulis singkat2 n make warna dong ^^"

_________________

Baca RULES dulu yaaaa...
Back to top Go down
View user profile http://ryl92.livejournal.com
St.Rio
Junior Member
Junior Member


Number of posts : 179
Points : 182
Popular : 1
Registration date : 2009-03-19
Age : 24
Location : JaKaRta = Jambret ada, Koruptor ada, Rampok tentu ada

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Fri Mar 20, 2009 9:25 pm

@cheryl
Wah, kok sama susu kita..
G juga biasa mnum milo dicampur frisian flag vanilla..
Jadinya malah bukan coklat bukan vanilla..^^
Hahahaha..^^

Tapi kan dalam kenyataannya melamin tidak hanya ada pada susu aj..
Ada di permen juga..
Yg permen kelinci itu..
Kesukaan g pas kecil itu lho..
Ternyata ber-melamin..
G jadi shock..

Hahaha..^^
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1157286409&ref=profile
~Cherry-Cheryl~
Admin
Admin


Number of posts : 231
Points : 263
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 24

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Fri Mar 20, 2009 9:56 pm

ih sate lebay wakakakak..

Woghhh,, ikut2an g nihhh XD~

enak kan tuh susu milo campur susu bendera vanillaaaaa~~~

biasanya sih susu vanillanya ga gitu banyak bubuknya.. biar lebih berasa coklat hahaha..

cobain de temand2.. enak lhoo

_________________

Baca RULES dulu yaaaa...
Back to top Go down
View user profile http://ryl92.livejournal.com
St.Rio
Junior Member
Junior Member


Number of posts : 179
Points : 182
Popular : 1
Registration date : 2009-03-19
Age : 24
Location : JaKaRta = Jambret ada, Koruptor ada, Rampok tentu ada

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Fri Mar 20, 2009 10:02 pm

G aj mpe bosen minumnya..
Tiap pagi musti minum..
Jadi males..
Buat yg belum pernah coba, monggo di coba..
Rasanya cukup aneh..
Coz rasa milonya jadi ga gitu terasa n rasa vanillanya jadi rada aneh gtu..
Pokok'e aneh..
Tapi penuh dengan gizi..^^
Hahaha..^^
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1157286409&ref=profile
~Cherry-Cheryl~
Admin
Admin


Number of posts : 231
Points : 263
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 24

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Fri Mar 20, 2009 10:18 pm

hahaha...

g sih ga bosen2 ya teee wkwk.. berhubung enak.. XD~

Makanya vanilanya jangan banyak2.. 2 sendok aja.. biasa g segitu.. klo milonya g beli yang saset gitu.. jad enak hahaha..

_________________

Baca RULES dulu yaaaa...
Back to top Go down
View user profile http://ryl92.livejournal.com
St.Rio
Junior Member
Junior Member


Number of posts : 179
Points : 182
Popular : 1
Registration date : 2009-03-19
Age : 24
Location : JaKaRta = Jambret ada, Koruptor ada, Rampok tentu ada

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Fri Mar 20, 2009 10:22 pm

Klo g blinya yg gede milonya..
Coz nyokap g yg milih..
Ga tau apa sebabnya, kayanya lebih murah..^^
Hahahaha..

G sih da bosen..
Tapi apa bleh buat..
Klo ga minum, ga bkal tahan sampe istirahat..
Diminum juga kadang ga tahan..
Apa lagi klo ga??
Hahaha..^^
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1157286409&ref=profile
aileen
Advance Member
Advance Member


Number of posts : 229
Points : 239
Popular : 0
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : west jaQz..

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Sat Mar 21, 2009 7:16 pm

wkwkw..
wangii ryl ..
enaq kuq..
nnti the klo dare puncaq g bawain buat lw oRg ..
wkwkwkw...
Back to top Go down
View user profile
St.Rio
Junior Member
Junior Member


Number of posts : 179
Points : 182
Popular : 1
Registration date : 2009-03-19
Age : 24
Location : JaKaRta = Jambret ada, Koruptor ada, Rampok tentu ada

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Sat Mar 21, 2009 9:06 pm

Wah aileen sedang berbaik hati nih..
Semoga pas di puncak inget..^^
hahaha..
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/profile.php?id=1157286409&ref=profile
~Cherry-Cheryl~
Admin
Admin


Number of posts : 231
Points : 263
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 24

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Sat Mar 21, 2009 11:42 pm

Sate
Ooow. kalo nyokap g beli yang saset biar gampang, tinggal tuang n kasih aer panas, jadi deee hahaha..
iyaaa.. justru minum susu biar ga laper pagi2nya hahaha..

aileen
wogh, inget g ya leen pas di puncak

_________________

Baca RULES dulu yaaaa...
Back to top Go down
View user profile http://ryl92.livejournal.com
aileen
Advance Member
Advance Member


Number of posts : 229
Points : 239
Popular : 0
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : west jaQz..

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Sat Mar 21, 2009 11:59 pm

AMIN YAA ...
oal na d puncaq g bny kerjaan selain jumpa fanz ...
ad syuting kadang ...
wkwkwkwk,,,

tenang aj ..
wkwkwk...
ntar g beliin ..
wkwkwk...
lw org mxti num ..
doain jg
pas g dteng
sapi na abis ngelahirin anq ..
jade nti
g sxan
bli
klostrum na ..okeeh??
Back to top Go down
View user profile
babeh
Admin
Admin


Number of posts : 154
Points : 160
Popular : 0
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : jakarta

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Mon Mar 23, 2009 3:45 pm

SUSU itu sehat , asal bahnnya alami n tdk mengandung zat" apapun.. hahahaha...
minum susu jd bergizi n kuatt lhoo, wkakaka~
Back to top Go down
View user profile
aileen
Advance Member
Advance Member


Number of posts : 229
Points : 239
Popular : 0
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : west jaQz..

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Mon Mar 23, 2009 9:33 pm

wkwkwkkw...
be lw ngapaen be ..?
promosii shenny..?
Back to top Go down
View user profile
-i\'m KaCan9-
Admin
Admin


Number of posts : 98
Points : 128
Popular : 3
Registration date : 2009-03-16
Age : 25
Location : KuRsi RumaH nYang EmpoeK

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Tue Mar 24, 2009 8:49 pm

susu oh susu,.
zluuurpppzz
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com/likezblue
aileen
Advance Member
Advance Member


Number of posts : 229
Points : 239
Popular : 0
Registration date : 2009-03-17
Age : 24
Location : west jaQz..

PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Wed Mar 25, 2009 8:11 pm

wkwkwkwkwkkwkw....
sisca"...gara" gaq dikasii susu bbrp are jade gene ....
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Susu bikin sehat??kata siapa??   Today at 9:03 pm

Back to top Go down
 
Susu bikin sehat??kata siapa??
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 2Go to page : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Minyak itam dan minyak gear apa yg korang pakai V1
» jacket yang sesuai dan harga..
» RPM meter biol
» evo 250 jadian....
» apa yang tak sodap tentang SYM 200 anda..cer cite.

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
DK Student Union :: Others :: Health and Medical-
Jump to: